Senin, 02 April 2018

Berwisata Kuliner Di Yogyakarta

Berwisata Kuliner Di Yogyakarta

Berwisata Kuliner Di Yogyakarta


Molly Kuliner - Jogja atau Yogyakarta menjadi salah satunya Kota Istimewa di Indonesia yg mempunyai bentuk pemerintahan kerajaan atau kesultanan. Dimana raja atau sultannya segera jadi Gubernur. Jogja jadi salah satunya kota besar di Indonesia.

Jadi Kota Besar di Indonesia, Jogja jadi salah satunya magnet yg mempunyai daya tarik sendiri. Jogja juga dikelan dengan sebuatan sebagao kota Pelajar, karna memanglah atmosfir pendidikan begiru merasa di sini. Kampung-kampus besar di Indonesia ada beberapa di sini. Jogja juga populer dengan sebutan kota Gudeg. Gudeg menajdi salah kuliner Jogja yg tidak bisa anda terlewat bila bertandang ke sini.

Diluar itu, ada juga banyak obyek wisata di Jogja yg menarik buat kita kunjungi. Untuk tempat wisatanya udah dikaji pada artikel terlebih dulu, bila kesempatan ini kita juga akan mengupas sekitar kuliner Jogja yg nikmat serta sayang buat ditinggalkan.

Beberapa tempat enak di Jogja di bawah ini ada yg buka hingga malam, bahkan juga ada yg buka 24 jam. Jadi tidaklah perlu risau bila kelaparan larut malam di Jogja. Karna anda juga akan dimanjakan dengan kuliner ciri khas Jogja yg lezat serta nikmat.

Beberapa Kuliner Jogja Yang Harus Anda Cobain


Berikut ini yaitu sebagian kuliner Jogja yg dapat anda cobalah, jikalau tak dapat nyobain semua, cobain sebagian saja, agar tak menyesal telah tiba di Jogja eh belum pula cobain kuliner Jogja yg populer itu. Yuk intip di bawah ini :

1. House of Raminten


Anda dapat mencicip bermacam kuliner Jogja seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit serta nasi kucing. Wah, siapa katakan bila hidangan tradisionil mesti tak dapat dihidangkan ala western?

Dari model bangunannya yg benar-benar mengagumkan buat pengunjung kerasan terlalu lama di sini, anda bisa juga mendapatkan satu kereta kuda diluar tempat tinggal makan, sedang di dalamnya Anda dapat memandang ruang berarsitektur Jawa dengan wangi dupa ciri khas. Seolah belum pula komplit, Anda juga akan makan dibarengi dengan gending Jawa yg selalu mengalun dirumah makan ini.

Terkecuali arsitektur serta menunya, pelayan disini juga menggunakan baju ciri khas yg berwujud kemben Jawa. Di meja, ada satu kentongan yg diperlukan buat menyebut pelayan andaikan Anda memerlukan suatu hal.

Tempat House of Ramintenda di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta

House of Raminten jadi salah satunya tempat kuliner Jogja yg dapat anda kunjungi setiap saat, bahkan juga pada larut malam meskipun, karna buka 24 jam.

2. Sate Klathak Pak Pong


Anda pengagum sate? Anda dapat mendapatkan penjual sate disetiap kota di Indonesia, bahkan juga hingga ke pelosok desa. Nah, ada satu tempat kuliner Jogja yg sediakan sate dengan penyajian yg benar-benar unik.

Sate klathak, anda baru waktu pertama kalinya mendengar nama sate ini? Sate klathak sendiri menjadi sate kambing ‘ditusuk’ dengan memakai jeruji sepeda.

Terkecuali unik, sate klathak pak Pong juga terekenal dengan rasayang yg ciri khas dan nikmat. Dengan bumbu simple berwujud garam, merica serta kecap. Tiga bahan minimalis berikut yg buat sate mempunyai rasa yg ciri khas. Bagaimana? Anda tertarik buat cobanya? Silakan datang saja ke warung sate klathak pak Pong yg berada di Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

3. Nasi Goreng Beringharjo


Obyek wisata kuliner di Jogja setelah itu yaitu warung nasi goreng Beringharjo, nasi goreng ini benar-benar populer untuk orang-orang Jogja.

Warung nasi goreng ini udah ada mulai sejak th. 1960 serta hingga saat ini, rasa nasi gorengnya tidak beralih karna masih memakai resep lawas yg masih tetap terbangun. Tidak heran bila pengagum nasi goreng ini jadi tambah hari makin bertambah.

Meskipun warung nasi goreng ini selamanya ramai, tapi tenang saja karna konsumen tidaklah perlu lama mengantri buat memperoleh pesannanya. Terkecuali nasi goreng, sajian beda di sini yang disukai oleh yaitu bihun goreng atau bakmi goreng.

Kalau seumpamanya satu jumlah nasi goreng belum pula kenyang, anda tidaklah perlu malu-malu buat pesan 1, 5 jumlah atau 2 jumlah sekalian. Silakan kunjungi Nasi Goreng Beringharjo yg berada di jalan Pabringan 1, Yogyakarta. Mulai buka pada jam 19 : 00 – habis.

4. Bong Kopitown


Satu sekali lagi obyek wisata kuliner Jogja yg tawarkan desain bangunan yg unik, yakni Bong Kopitown. Bong Kopitown mengusung topik penjara jadi desain bangunannya.

Tiap-tiap ruang akan disekat dengan jeruji besi, ini juga akan menaikkan taste yg jadi tambah merasa pastinya. Tidak cuma bangunannya saja, karna di sini anda bisa juga memandang sipir penjara yg berdiri dibalik meja kasir serta narapidana yg hilir mudik mengantar pesanan ke tiap-tiap meja makan.

Tidak heran bila Bong Kopitown jadi salah satunya tempat hangout andalan anak muda Jogja. Menu andalan yg dihidangkan di sini yakni kopi tetes, sapo tahu, Penang fried noodle serta rendang spicy noodle. Demikian duduk di kursi, jangan sampai kaget andaikan Anda juga akan didatangi pelayan yg menyodorkan selembar ‘koran’ yg nyatanya diisi daftar menu serta peristiwa berdirinya tempat tinggal makan.

Bagaimana? Anda tertarik buat coba kuliner Jogja di Bong Kopitown? Silakan datang saja ke Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta. Cafe ini di buka mulai 10 : 00 – 24 : 00 WIB.

5. Mie Telap 12


Obyek wisata kuliner Jogja setelah itu yaitu kafe mie telap 12. Kafe ini menghidangkan bermacam mie instant dengan rasa yg nikmat. Siapa sich yg tidak sukai sama mie?

Mie instant mempunyai banyak varian rasa. Kalau kita memandang iklannya di TV atau di gambar-gambar, seperti benar-benar enak ya. Nyatanya bila kita buat sendiri kok tidak cocok keinginan ya? Nah, buat menyembuhkan kekecewaan itu, kafe Mie Telap 12 jadi pemecahannya, anda dapat nikmati mie instan yg dihidangkan sama seperti yg tampak di bungkusnya.

Misalnya saja, saat anda menginginkan coba mie rendang, nah di sini anda juga akan memperoleh semangkok mie instan komplit dengan potongan daging rendang serta topping yang lain yg diatur persis sama dengan di bungkusnya. Untuk minuman, Anda dapat nikmati bermacam milkshake serta soda float.

Hmm, pastinya anda tak sabar sekali lagi menginginkan selekasnya cobanya bukanlah, datang saja ke Jalan Pandean 10B, Yogyakarta.

6. Kalimilk Yogyakarta


Obyek wisata kuliner Jogja setelah itu yaitu satu kedai susu yg menghidangkan bermacam olahan yg memiliki bahan basic susu dengan bermacam rasa yg menggoda.

Sesungguhnya ada beberapa gerai susu yg menghidangkan bermacam varian rasa susu yg nikmat serta sehat pastinya, tetapi yg paling disukai serta digemari anak-anak muda yaitu Kalimilk.

Cafe susu ini umum dimaksud oleh pelanggan dengan nama Neneners. Ada banyak varian rasa susu yg dapat anda cobalah seperti cookies, durian, coklat serta bermacam makanan ringan. Jumlah yg di tawarkan yaitu medium serta gajah. Untuk jumlah gajah, yakinkan terlebih dulu Anda udah mengosongkan perut karna jumlah gajah serius memiliki ukuran jumbo.

Masalah kenyamanan tempat, anda tidaklah perlu risau, karna kafe ini di desain semi terbuka serta tidak memakai AC, tetapi cuma kipas angin. Meskipun sekian, Anda tidak butuh risau kepanasan, karna angin dari luar dapat masuk serta pastinya semakin lebih sehat dibanding angin dari AC.

Bagaimana anda tertarik nenen di sini? Datang saja ke Jalan Kaliurang KM 4, 9, Yogyakarta. Kafe ini buka 11 : 00 – habis.

7. Banyu Mili Country Club


Obyek wisata kuliner Jogja setelah itu yaitu Banyu Mili Country Club yang terdapat di Perum Griya Mahkota. Perum Griya Mahkota bukan hanya jadi tempat makan enak di Jogja, tetapi juga jadi tempat rekreasi keluarga.

Perum Griya Mahkota di desain punya obyek wisata air yang terbagi dalam kolam renang, wahana air dan rimba serta danau buatan.

Berlibur tentu seru, sehabis senang bermain air, kita dapat mencicipi bermacam kuliner lezat di sini. Begitu pas sekali untuk isi senggang berlibur dengan keluarga.

Bermacam kuliner lzat seperti kepiting telur serta udang bakar madu jadi menu andalan yang perlu anda cobalah. Kepiting serta udang yang difungsikan menjadi hasil budidaya sendiri maka di pastikan masih tetap fresh waktu diolah. Menu beda yang tidak kalah lezat yaitu gurame bakar, ayam goreng dan cumi bakar.

Tempat Perum Griya Mahkota berada pada Perum Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4, 5, Yogyakarta.

Jam buka : 10 : 00 – 22 : 00 (Resto) serta 07 : 00 – 18 : 00 (Wahana rekreasi)

8. Manggar Manding


Seperti yang telah kita mengetahui dengan kalau Jogja populer jadi kota Gudeg. Gudeg umumnya terbuat dari nangka muda, tetapi tidak serupa dengan di Manggar Manding.

Di Manggar Manding anda juga akan temukan gudeg malah terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih tetap muda.

Gudeg ini dahulunya konon jadi menu istimewa di kerajaan yang umum di sajikan dengan sayur krecek serta tempe bacem. Jadi, jikalau Anda mencicipi gudeg manggar, bermakna Anda sudah nikmati santapan istimewa kerajaan.

Manggar ini diakui punya manfaat yang begitu bagus karna dapat pancarkan kecantikan penikmatnya dari dalam. Tidak mengherankan jikalau gudeg manggar jadi menu idola beberapa puteri kerajaan dulu kala. Bagaiamana? Anda tertarik untuk coba kuliner Jogja yang telah ada mulai sejak dulu ini? Silakan datang saja ke Jalan Parangtritis KM 11, 5, Manding, Bantul, Yogyakarta.

9. Angkringan Lik Man


Angkringan Lik man menjadi satu diantara tempat nongkrong untuk nikmati bermacam kuliner Jogja yg tidak bisa anda terlewat.

Angkringan atau dalam bhs Indonesianya tempat nongkrong jadi satu diantara pilihan warga Jogja untuk menghabiskna saat atau untuk isikan perut pada waktu lapat.

Nah, satu diantara angkringan yang populer yaitu yang senantiasa ramai oleh pengunjung yaitu angkringannya lik man. Angkringan ini populer istimewa serta menjadi angkringan pertama di Yogyakarta mulai sejak th. 1969.

Menu yang di sajikan juga sama juga dengan angkringan biasanya seperti sego (nasi) kucing, sate telur puyuh serta bermacam gorengan. Tapi ada yang satu santapan yang tidak serupa, yakni Kopi Joss.

Kopi Joss menjadi menu andalan di obyek wisata kuliner Jogja ini. Langkah penyajian kopi ini begitu unik karna kopi juga akan digabung dengan arang yang masih tetap merah membara. Bunyi ‘jooossss’ yang ditimbulkannya berikut ini yang membuatnya dimaksud dengan Kopi Joss. Kopi Joss punya rasa unik yang ciri khas serta tidak dipunyai kopi yang lain. Konon, arang yang di rendam ke kopi juga akan menetralkan cafein maka kopi ini aman untuk pencernaan Anda.

Angkringan Lik Man menjadi satu diantara obyek wisata kuliner paling baik untuk nikmati Yogyakarta pada malam hari. Cuma dengan merogoh kocek sebesar 10. 000 – 15. 000 Rupiah saja, Anda telah dapat nikmati Kopi Joss serta nasi kucing diperlengkapi dengan lauk simple yang tidak kalah nikmat.

Bagaiamana? Anda tertarik untuk nikmati kopi joss di angkringan Lik Man? Segera datang saja ke Kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta

Jam buka : 18 : 00 – habis.

10. Gudeg Pawon


Inilah satu diantara obyek wisata kuliner Jogja yang telah ada mulai sejak lama, kurang lebih Gudeg pawon telah di buka th. 1958. Tidaklah heran bila Gudeg Pawon punya banyak pengagum yang setia mengantri untuk memperoleh seporsi gudeg lezat ini.

Sesuai sama dengan namanya, Gudeg pawon punya kekhasan sendiri, karna anda dilayani segera dari dapur atau pawon. Meskipun tempatnya simple, tetapi kesenangan gudeg disini tidak dapat disepelekan.

Gudeg Pawon dapat jadi pilihan pas untuk Anda menginginkan nikmati kuliner Jogja pada malam hari. Nikmati nasi gudeg ditambah ayam serta satu gelas teh manis hangat juga akan jadi santapan istimewa di dalam dinginnya Yogyakarta pada malam hari. Baiknya Anda datang saat sebelum jam buka karna sehari-harinya, Gudeg Pawon senantiasa banjir antrean konsumen.

Bagaimana? Anda juga menginginkan turut mengantri untuk coba lezatnya gudeg pawon? Segera saja datang ke Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.

Jam buka : 22 : 30 – habis.

11. Bakmi Shibitsu


Mendengar nama Bakmi Shibitsu banyak pengunjung yang merasa kalau bakmi ini menjadi kuliner Jepang, meski sebenarnya Bakmi Shibitsu menjadi kuliner Jogja Asli yang telah ada mulai sejak 1980 lalu.

Bakmi Shibitsu jadi satu diantara tempat makan enak di Jogja yang harus anda cobain, tempatnya berada pada Jalan Bantul No. 106, Bantul, Yogyakarta.

Owner dari Bakmi Shibitsu yaitu Bu Gilah, untuk menu di sini yang dapat anda nikmati seperri nasi goreng, rica-rica ayam, mie goreng, mie godog serta sebagian menu yang lain. Ditempat ini anda dapat memastikan bahan mienya, gunakan mie bihun atau mie kuning. Untuk minuman penghangat badan di Bakmi Shibitsu ini memberikan Teh Jahe yang hangat.

Hmm, menarik sekali bukan? Tunggulah terlebih, bila ke Jogja singgah ya ke Bakmi Shibitsu punya Bu Gilah.

12. Jejamuran


Bila anda menginginkan coba kuliner Jogja yang serba jamur anda dapat datang ke Jejamuran yang berada pada di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jejamuran jadi tempat makan enak di Jogja yang populer dengan olahan jamurnya yang lezat serta menggugah selera. Sebagian menu andalan yang berada pada Jejamuran ini seperti jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur serta banyak menu makanan yang lain.

Terkecuali makanan dengan bahan paling utama jamur, di Jejamuran ini anda dapat memperoleh minuman yang sangatlah populer kesegaran serta kelegitannya yaitu soda senang, sehabis anda minum soda senang, anda pastinya akan jadi lebih senang, karna begitu fresh sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar