Senin, 19 Februari 2018

Beberapa Makanan Khas Dari wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur) - Kupang


Beberapa Makanan Khas Dari wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur) - Kupang

Beberapa Makanan Khas Dari wilayah NTT (Nusa Tenggara Timur) - Kupang



Molly Kuliner  - Sebelumnya setelah kita mengkaji makanan ciri khas Nusa Tenggara Barat kesempatan ini mari kita bergesar ke arah timur serta mengkaji makanan ciri khas Nusa Tenggara Timur atau yang umum di singkat jadi NTT. 

Berlainan perihal dengan NTB, NTT punyai makanan yang ciri khas sendiri yang pasti mau bikin anda penasaran menginginkan coba masakan apa sajakah sebagai keunikan NTT. Sebelumnya itu anda sempat dengar engga cetemak jagung? . 

Cetemak jagung yaitu satu diantara makana ciri khas Nusa Tenggara Timur yang memanglah belum juga popular serta populer. Ya itu sediki pengenalan saja mengenai makanan ciri khas Nusa Tenggara Timur, seterusnya mari kita simak dengan makanan ciri khas Nusa Tenggara Timur di bawah ini. 


Makanan Ciri khas Asli Dari NTT Yang Terbuat Dari Beragam Jenis Type Seafood


Sisi timur di Indonesia ada banyak sekali pantai yang indah serta biru, nah seperti biasanya NTT yang pasti terdapat di sisi timut jadikan makanan seafood atau makanan laut khasnya. 

Makanan ciri khas NTT seafood ini bisa anda nikmati nyaris di sebagaian warung makan dipinggir pantai. Anda dapat nikmati ikan bakar, goreng, kepiting, rajungan, cumi serta makanan seafood yang lain yang pasti masih tetap fresh. 

Karena letak warung makan yang ada dipinggir pantai anda juga dapat makan sembari nikmati hembusan angin laut yang sejuk serta menyaksikan indahnya laut dengan ombak jadi propertinya. Jadi bila anda bertandang ke NTT janganlah lupa ya utk mencicipi makanan ciri khas lautnya. 


Sambal Ikan Teri Ciri khas Nusa Tenggara Timur


Sambal ikan terasi ini masih tetap ada hubungan dengan laut loh ya, sambal ikan terasi sangap popular serta populer di NTT bahkan juga di Indonesia. Rasa-rasanya yang pedas serta asin jadikan penduduk NTT banayak yang menyenanginya. 

Satu diantara argumen kenapa NTT jadikan sambal ikan terasi jadi makanan khasnya yaitu, karna sambal ini termasuk juga dalam sambal yang enak serta lezat di NTT. Ikan teri sebagai satu diantara bahan pokoknya juga di ambil segera dari laut yang masih tetap fresh. 

Sambal ikan terasi ini jadikan sambal selagi anda makan makanan seafood di Nusa Tenggara Barat. Langkah yang gampang di buat serta sederhana mau bumbu yang dimanfaatkan jadikan sambal ikan terasi jadi sambal perjalanan disaat melancong. 


Makanan Ciri khas NTT Tumisan


Berikut tumisan yang bukanlah datang dari laut, dataran rendah serta tepian pantai tidak cuma identik dengan seafood saja, nyata-nyatanya di NTT tumisan kangkung jadi satu diantara makanan khasnya. Tidak cuma tumis kangkung saja tami makanan yang lain yang di masak lewat cara di tumis. 

Anda mesti tahu makanan yang dikonsumsi lewat cara ditumis yang paling popular yaitu plancing kangkung serta tumisan bunga pepaya. Bila tumis kangkung udah jadi makanan yan gdapat dijumpau dimanapun lain perihal nya dengan tumisan bunga pepaya. 

Bunga pepaya yang ditumis jadi satu diantara makanan yang unik yang ada di NTT, rasa yang dibuat dari tumisan bunga pepaya sangat berlainan dengan makanan yang di masak lewat cara ditumis biasanya.


Kuliner Ciri khas NTT Catemak Jagung


Bila barusan kita udah keduanya sama mengkaji makanan berat kali lain perihal dengan catemak jagung sebagai camilan ciri khas NTT. Catemak jagung juga umum jadikan jadi maknan penutup. 

Bahan paling utama utk pembuatan kuliner ciri khas Nusa Tenggara Timur yang satu ini yaitu jagung yang sesuai sama namanya yakni, cetemak jagung. Tapi tidak cuma jagung saya ada pula labu lilin serta kacang hijau jadi bahan penambahan. 


Makanan Ciri khas Nusa Tenggara Timur Kolo


Namanya memanglah tidaklah terlalu popular lebih-lebih di pulau Jawa, tapi bila anda tengok fotonya anda tentu sempat tengok dong makanan apa ini. Belum juga tahu juga? Yaudah mari kita simak keterangan mengenai kolo ini. 

Kolo adalah nama makanan yang jadikan jadi makanan ciri khas di Propinsi NTT, kolo yaitu satu diantara type makanan yang dimasaknya memakai batang dari bambu yang masih tetap berupa utuk (lingkaran serta panjang) . 

Bahan basic pembuatan kolo yaitu beras yang udah di masak jadi nasi, lantas nasi itu dimasukan dalam bambu yang panjangnya kurang lebih 30 cm. Lalau bambu itu dibakar, tapi nasi yang di pakai sudah di campur dengan bumbu rahasia ya. 

Kue Cucur Ciri khas NTT


Propinsi NTT begitu luas serta memilki beragam pulau satu diantara pulaunya yaitu Oesao, disana begitu terdapat banyak kue cucur yang masih tetap hangat serta enak utk disantap. Kue cucur sendiri yaitu kue yang memiliki bahan paling utama tepung beras, daun pandan, serta gula merah atau gula lempeng. 

Kue cucur sebagai kue ciri khas NTT ini dapat juga jadikan jadi oleh-oleh karna dapat awet serta tahan lama (yaa mekipun engga tahan lama-lama sangat sich, kan terbuat berbahan alami semuanya).

Nah, tersebut sebagian makanan dan minuman ciri khas NTT yang butuh anda cobalah disaat anda bertandang kesana. Bila anda ingin baca-baca serta meng berbagi juga bisa kok, mudah-mudahan artikel in dapat menolong kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar