Minggu, 28 Januari 2018

Makanan Khas Ambon Spesial Kota Ambon









Makanan Khas Ambon Special Kota Ambon



Molly Kuliner - Makanan Khas Ambon Spesial Kota Sebelumnya menelusuri obyek wisata Ambon, sebaiknya anda simak penjelasan perihal makanan ciri khas Ambon di bawah ini. Ambon menjadi satu dari demikian banyak lokasi Indonesia yang ada di lokasi timur serta kaya potensi alam. Lokasi yang orang-orangnya masihlah memegang hukum kebiasaan dengan teguh ini tetaplah dapat eksis tanpa ada tergerus masa modernisasi. Tanah Ambon dengan segudang potensi alamnya bakal dapat menyihir mata kita hingga kita bakal banyak bersukur atas kekayaan alam yang dipunyai. Demikian halnya dengan keberagaman hidangan kuliner ciri khas Ambon yang menggugah selera. Berikut penjelasan perihal hidangan kuliner makanan ciri khas Ambon yang harus anda cobalah saat bertandang ke Ambon manise.


Ikan Tuna Asap



Kuliner ciri khas Ambon yang pertama ada ikan tuna asap yang juga dikenal dengan nama ikan cakalang asar. Cakalang yaitu ikan tuna bersirip yang banyak diketemukan di daerah Ambon. Ikan tuna asap dibuat lewat cara diasapi memanfaatkan batok kelapa. Masakan ini lebih enak disantap dengan sambal colo colo yang bakal di ulas lalu.


Sagu Serut



Ambon miliki makanan pokok berbentuk sagu. Makanan ciri khas Ambon dari sagu salah nya yaitu sagu serut semacam kue yang serupa dengan roti kecik dengan bentuk memanjang. Kue ini di buat dari sagu yang di gabung dengan jahe atau kayu manis. Cita rasa-rasanya benar-benar enak serta dominasi rasa rempahnya benar-benar merasa.


Rujak Natsepa



Rujak natsepa banyak di jual di selama Pantai Natsepa yang populer. Walau dari penampilannya, rujak ini serupa dengan rujak rujak di daerah yang lain, tetapi ada sedikit ketidaksamaan yg tidak kasar mata karna terdapatnya irisan ubi jalar sebagai bahan kombinasi dalam rujak ini. Irisan ubi jalar itu dimaksud dengan petatas yang di gabung dengan cabai, kacang goreng, gula merah, dan asam.


Roti Kenari



Makanan yang tahan lama ini di buat dari roti tawa yang dibalut dengan kenari serta di gabung dengan gula merah. Campuran adonan itu lalu dipanggang dalam oven yang hasilkan hidangan camilan berjenis kue dengan rasa gurih serta manis yang menggoda.


Lemang



Lemang ini kerap dimaksud sebut dalam film kartun upin ipin. Nah, di Ambon ada pula makanan lemang yang dibuat lewat cara dibakar. Memiliki bahan basic ketan serta santan lalu dimasukkan kedalam bambu yang dilapis dengan daun pisang. Rasa-rasanya gurih serta miliki aroma yang harum ciri khas bumbu Ambon.


Lempeng Sagu



Makanan enteng ciri khas Ambon sesudah itu yaitu lempeng sagu. Sekali lagi sekali lagi hidangan memiliki bahan basic sagu karna makanan pokok orang-orang Ambon yaitu sagu. Lempeng sagu umum dihidangkan dengan satu gelas teh hangat atau secangkir kopi.


Kue Bagea



Oleh oleh makanan ciri khas Ambon yang satu ini menjadi hidangan kue kering yang di buat lewat cara serupa dengan pembuatan kue sagu serut. Tetapi, struktur kue bagea ini lebih keras dari kue sagu serut. Walau demikian, rasa gurihnya benar-benar nampol terlebih disantap dengan satu gelas teh.


Sagu Bakar



Sagu bakar dibuat lewat cara dibakar diatas bara api sesudah masak dibubuhi lelehan gula merah di selama permukaan sagu bakar yang siap dihidangkan. Tak ada langkah makan spesial utk nikmati sagu bakar ini, tetapi hidangan ini lebih nikmat apabila disantap selagi hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar